get app
inews
Aa Read Next : Asrah Batin, Ribuan Warga Gelar Tradisi Unik Pertemuan 2 Pengantin di Dasar sungai Tuntang

Kunjungan Mahasiswa KKN IAIN Kudus ke Gereja Kristen Indonesia Grobogan Tingkatkan Moderasi Beragama

Senin, 16 September 2024 | 22:22 WIB
header img
Moderasi Beragama antara Mahasiswa IAIN Kudus dengan GKI Purwodadi

Sebagai bagian dari program Kuliah Kerja Nyata moderasi beragama (KKN MB), mahasiswa IAIN Kudus mengunjungi Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Purwodadi, Grobogan, dalam upaya  meningkatkan moderasi beragama. Kegiatan ini merupakan salah satu tujuan  untuk memperkuat dialog antarumat beragama dan membangun pemahaman serta toleransi yang lebih baik di masyarakat.

Selama kunjungan, Mahasiswa IAIN Kudus disambut dengan hangat oleh jemaat gereja dan para pengurus. setelah  itu diadakan diskusi yang produktif mengenai nilai-nilai moderasi beragama, diantaranya tentang pentingnya toleransi dan kerjasama antar umat beragama dalam membangun masyarakat yang harmonis. 

Mahasiswa kemudian diberikan kesempatan untuk mengamati rangkaian ibadah yang berlangsung, mulai dari pembukaan, nyanyian pujian, doa, hingga khotbah yang disampaikan oleh pendeta. Dalam suasana yang penuh khidmat, para mereka dapat merasakan bagaimana nilai-nilai kasih, perdamaian, dan kebersamaan dihidupi dalam komunitas jemaat GKI Purwodadi.

"Kami live in peribadatan di Gereja adalah terkait dengan moderasi beragam yang mana nanti kedepannya dengan kita bermoderat bisa menjalin hubungan yang harmonis, menjalin silaturahmi antar umat beragama, " ujar Rissalatul Maulida. 

"Terkait dengan beribadahan tadi ada yang ditanyakan", terang Bunda Rita

Nailis bertanya " Kenapa ada anak-anak keluar terlebih dahulu sebelum ibadah selesai". 

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut