get app
inews
Aa Read Next : Irjen Pol (Purn) Herry Wibowo Siap Bawa Kabupaten Klaten Lebih Bersinar

Peran LPS Menjaga Stabilitas Sistem Perbankan Sangat Penting

Kamis, 12 September 2024 | 20:42 WIB
header img
Pelaksanaan kuliah umum di Universitas Sebelas Maret, Solo pada Kamis (12/9/2024). Foto: Ist/

SOLO  – Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa memberikan kuliah umum di Universitas Sebelas Maret, Solo pada Kamis (12/9/2024).

Dalam kuiahnya dia memaparkan mengenai “Dinamika Ekonomi dan Stabilitas Sistem Keuangan serta Peran Lembaga Penjamin Simpanan” di hadapan para mahasiswa yang terlihat sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut.

“Peran LPS dalam menjaga stabilitas sistem perbankan sangat krusial, terutama di tengah dinamika ekonomi yang terus berubah. Terlebih dengan dukungan para akademisi dan kalian para mahasiswa, kita dapat bersama memastikan terciptanya sistem keuangan yang lebih kuat dana aman bagi masyarakat,” ucapnya.

Purbaya melanjutkan, bahwasanya pemahaman yang lebih mendalam tentang peran LPS sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat, termasuk bagi para mahasiswa yang nantinya akan menjadi bagian dari generasi penerus bangsa.

“Dengan pemahaman yang baik bahwa LPS menjamin simpanan kita di bank, saat terjadi gejolak ekonomi maka kita tidak panik dan khawatir sebab kita sudah mengetahui bahwa simpanan kita aman dan terlindungi oleh LPS. Saya juga ingin ingatkan, kalian juga adalah masa depan ekonomi bangsa, makanya belajar yang baik, jangan cepat menyerah, gapai cita-cita dan bijak dalam mengelola keuangan mulai sekarang,” jelasnya.

Selanjutnya, Purbaya juga menyampaikan apresiasinya kepada UNS yang telah menjadi mitra luar biasa bagi LPS, utamanya dalam hal pelaksanaan riset dan berbagai bentuk kolaborasi lainnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut