get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Pemkab Boyolali Optimis Bisa Tekan Stunting Hingga 14 persen

Begini Cara DKP Kabupaten Boyolali Tangani Stunting

Kamis, 14 September 2023 | 19:34 WIB
header img
Suasana Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Boyolali, Rabu (13/9/2023).( Foto: Diskominfo-Byl).

“Kegiatan kebun gizi dipadukan dengan sosialisasi dan edukasi mengenai pola konsumsi pangan B2SA, kami yakini akan dapat meningkatkan kualitas konsumsi masyarakat kita kedepan.” katanya.

Pada akhir acara, Kecamatan Ampel muncul sebagai pemenang dalam lomba cipta menu tersebut. Salah satu perwakilan dari Kecamatan Ampel, Endrika Yuliana membeberkan menu yang dibuatnya yakni olahan japot (jagung potato), rolebam (rol lele bayam), talit (tahu lilit), sayur sukerah (sup kelor dan kacang merah). Ia mengatakan, bahan-bahan yang diolahnya adalah bahan lokal yang ada di desanya dan sayurannya diambil dari hasil kebun gizi.

“Alhamdulillah rasanya lelah yang beberapa hari ini langsung runtuh semua, senang sekali tentunya. Harapannya kita dapat memunculkan menu-menu yang baru lagi, lebih inovatif dan menu yang kita dapat ini bisa disharing kebanyak orang jadi manfaatnya bukan dikita sendiri tapi banyak orang.” ungkapnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut