get app
inews
Aa Read Next : Bulan Dana PMI Boyolali Tahun 2023 Lampaui Target

PMI Boyolali Droping Air Bersih dan Hijauan Pakan Ternak ke Wilayah Terdampak Hujan Abu Vulkanik

Kamis, 16 Maret 2023 | 18:13 WIB
header img
PMI Kabupaten Boyolali, mengirimkan bantuan berupa hijauan pakan ternak dan air bersih untuk warga terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Merapi, Kamis (16/03/2023).(Foto: Dok. iNewsBoyolali.id)

"Terimakasih PMI. Untuk sementara hijauan pakan ternak ini akan dibagikan untuk dua pedukuhan terlebih dahulu yakni Dukuh Klakah Tengah dan Dukuh Klakah Ngisor. Untuk air bersih itu sebagian air bersih yaitu yang ada di Sumber dan Bakalan, terus nanti bersih-bersihnya tetap di Klakah Duwur, Klakah Tengah, sama Klakah Ngisor," ujarnya.

Salah satu penerima bantuan, Yuliantoro (50), warga Dukuh Klakah Tengah, mengaku sangat terbantu adanya bantuan hijauan pakan ternak. Sebab selama ada hujan abu vulkanik ini warga kesulitan mencari rumput.

"Ini dapat bantuan rumput untuk makanan lembu atau sapi. Saya senang sekali. Karena sejak ada hujan abu kami kesulitan cari rumput. Sebelum ada bantuan saya cari rumput ke sana kemari dan rumput harus dicuci karena terkena abu. Kalau tidak dicuci bisa menimbulkan penyakit ke ternak," ujarnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut