Stan Penjualan Telur Murah Pinsar Boyolali diserbu Warga

Tim iNews.id
Warga membeli telur murah di stan Pinsar Boyolali, Minggu (22/9/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI –  Meramaikan acara Car Free Day (CFD) yang digelar pada Minggu (22/9/2024) pagi. Pinsar Boyolali membuka stan menjual telur murah seharga Rp22.000 per kilogram. Penjualan telur ini menarik perhatian masyarakat dan lebih dari 100 kilogram telur ludes dalam waktu singkat.

Antusiasme masyarakat terhadap gerakan pangan murah ini terlihat jelas, terutama karena acara ini merupakan bagian dari persiapan Hari Ayam dan Telur Nasional yang akan diselenggarakan pada 13 Oktober mendatang. Kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali.

Dokter hewan Krishandrika Immanuel Raharjo yang juga selaku Ketua Pinsar Boyolali, menjelaskan bahwa para peternak di Boyolali sangat mendukung program promosi sumber protein murah ini, khususnya telur.

"Kandungan nutrisi dalam satu butir telur- seperti vitamin, mineral, lemak, protein dan omega-3 berperan penting dalam pertumbuhan anak, serta membantu mengatasi malnutrisi dan mendukung gerakan pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia," jelasnya.

Ia menambahkan, Dengan harga Rp30.000 per kilogram, konsumen mendapatkan sekitar 15 butir telur, yang berarti hanya Rp2.000 per butir. Telur merupakan sumber protein dan nutrisi yang sangat murah.

“Kami berharap masyarakat makin menyadari nilai penting telur sebagai sumber protein hewani yang terjangkau. Jika masyarakat semakin suka mengonsumsi telur, hal ini akan mendukung kesejahteraan peternak serta mewujudkan swasembada pangan melalui kerja sama yang baik." Ucapnya.

Gerakan Pangan Murah ini diharapkan menjadi langkah positif dalam mempromosikan konsumsi telur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta peternak di Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network