Tidak Bisa Berenang Bocah Laki-laki Meninggal karena Tenggelam di Kedung Mini Klego

Tim iNews.id
Foto: Ilustrasi

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Diduga tidak bisa berenang, seorang bocah laki-laki meninggal karena tenggelam di Sungai Kedung Mini aliran Sungai Braholo di Desa Bade, Kecamatan Klego, Boyolali pada Selasa (28/5/2024) siang.

Kapolsek Klego, Iptu Utomo, membenarkan kejadian tersebut, korban tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB. Namun dilaporkan ke Polsek Klego sekitar pukul 14.35 WIB.

“Korban atas nama Satria Ayufa Faturohman, 12, Wates Barat RT 002/RW 001, Desa Bade, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali,” kata Kapolsek Klego.

Djelaskan, sebelumnya pada Selasa sekitar pukul 13.30 WIB, korban bermain di Sungai Kedung Mini bersama kedua temannya. Lalu, salah satu warga yang memancing di sungai memperingatkan agar ketiga anak tersebut tidak berenang di sungai.

“namun korban dan teman-temannya tidak menghiraukan peringatan tersebut dan tetap berenang di sungai. Sekitar pukul 14.00 WIB, karena korban tidak mahir dalam berenang, akhirnya tenggelam,” jelas dia.

Kedua teman korban berteriak meminta tolong dan suara tersebut didengar oleh warga yang awalnya memperingatkan anak-anak tersebut. Ia pun memanggil warga lain untuk mencari korban. Sekitar pukul 14.30 WIB, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban dievakuasi ke atas sungai dan langsung dibawa ke rumah korban dengan mobil ambulans. Kejadian tersebut dilaporkan ke kepolisian, petugas yang berjaga lantas mendatangi lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan dokter Puskesmas Klego untuk dilaksanakan observasi atau pemeriksaan terhadap mayat korban.

“Dari hasil pemeriksaan tenaga kesehatan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata dia.

Diketahui pula dari keterangan keluarga bahwa korban tidak bisa berenang, sedangkan lokasi kejadian merupakan cekungan yang airnya cukup dalam. Sementara korban langsung dimakamkan di pemekaman desa setempat pada Selasa malam.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network