Peserta Program Lokovasia Ikuti Elaborasi dan Ekshibisi di Bali

Bowo
Para peserta program Lokovasia saat berkumpul di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Solo sebelum berangkat ke Bali, Sabtu (11/11/2023). Foto: Ist.

Para peserta dengan kategori komponis mendapatkan mentoring dalam ranah kekaryaan, baik ide, gagasan, konsep, teknik, metode dan moda pengembangan artistik lainnya.

Peserta komponis dalam hal ini ditantang untuk melakukan penguatan pada ide penciptaan yang berbasis pada musik tradisi Indonesia yang melimpah dan beragam. Sehingga, keberadaan instrumen dengan beragam karakteristik bisa lebih tergali, serta terdorong untuk mampu dalam memanfaatkan materi penciptaan yang berbasis tradisi

Sementara, para peserta dengan kategori grup dan musisi, juga mendapatkan mentoring, baik dalam ranah karya serta pengembangan permainan instrumen tradisi.

Peserta kategori musisi dan grup yang terpilih dalam program Lokovasia terdiri atas pelbagai latar belakang kebudayaan di Indonesia. Dengan demikian, proses mentoring menjadi ruang interaksi yang sangat dinamis, cair, dan dialektis antar seniman dari latar belakang budaya yang berbeda.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network