get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Boyolali Gelar Tradisi Padusan Menyambut Ramadhan

Disporapar Boyolali Siap Memeriahkan Tradisi Sedekah Gunung Merapi Pada Malam 1 Suro

Senin, 01 Juli 2024 | 20:32 WIB
header img
Tradisi Sedekah Gunung Merapi akan dilaksanakan pada Hari Sabtu (06/07/2024) mendatang di sekitar Joglo Mandala I Desa Lencoh.Foto dok. Humas Pemkab-Byl.

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Untuk memeriahkan Tradisi Sedekah Gunung Merapi dengan melarung kepala kerbau di kawasan puncak Gunung Merapi pada malam 1 Suro penanggalan Jawa, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali menggelar beberapa kegiatan yang dipusatkan di sekitar Joglo Mandala I Desa Lencoh pada Sabtu (06/07/2024) mendatang.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih menjelaskan bahwa kegiatan akan dimulai pada siang hari.

“Diawali itu jam 13.00 itu ada festival tari rakyat reog yang disana festival itu ada 6-10 kelompok yang akan tampil. Jam 13.00 sampai jam 17.00. Setelah itu, jam 17.00-selesai ada pagelaran wayang kulit, ada dua dalang,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (01/07/2024).

Sebanyak 6-10 kelompok seni yang ikut Pentas Seni Tari Rakyat tersebut berasal dari kelompok senin desa sekitar. Usai Pentas Seni Tari Rakyat selesai, acara akan dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit yang menambil lakon Pandawa Syukur. Pagelaran wayang kulit tersebut akan dimulai pada pukul 19.00 di Joglo Mandala I dengan menghadirkan dalang Ki Ganjar Pramono dan Ki Kangko Dalang Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut