get app
inews
Aa Read Next : Serikat Buruh di Jateng Sepakat Bantu TNI-Polri Amankan Sitkamtibmas

PJ Gubernur Jateng Janji Bantu Selesaikan Keluhan para Buruh

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 18:29 WIB
header img
PJ Gubernur Jateng, Nana Sudjana silaturahmi dengan para pengurus Serikat Pekerja/ Serikat Buruh wilayah Jateng, Rabu (11/10/2023). Foto: Ist/

"Masukan-masukan ini akan kami pelajari dan akan kami sampaikan ke pusat. Tentunya ini jadi PR bersama kita, akan saya pelajari masalah ini, terkait pengupahan nanti kita diskusikan, apa langkah-langkah kita," kata Nana.

"Saya maunya menaikkan upah buruh.  Tapi kita juga paham, bahwa ada  aturan yang harus diikuti. Di sisi lain,  ke depan akan ada investor-investor lain yang akan datang ke Jawa Tengah.  Jika investasi mereka tidak terganggu, Jawa Tengah tetap kondusif,  niscaya  bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi perusahaannya, yang tentunya bisa berdampak meningkatnya upah.  Harapannya ke sana,"  jelas PJ Gubernur.

 

Di akhir acara,  para pengurus  serikat pekerja/ serikat buruh yang hadir  membacakan  pernyataan sikap.  Yakni mendukung TNI-Polri dalam menyukseskan Pemilu Serentak Th 2024,  dan menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Jawa Tengah tetap kondusif. Mereka juga siap bekerja sama dengan TNI-Polri dalam upaya mengantisipasi penyebaran berita hoax maupun  isu-isu  SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut