get app
inews
Aa Read Next : Pramuka Saka Wana Bhakti Bagikan Ratusan Takjil Buka Puasa

Bupati Boyolali Lepas Kontingen Jambore Nasional XI dari Boyolali

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:50 WIB
header img
Bupati Boyolali M Said Hidayat menyematkan tas berisi perlengkapan kepada salah satu peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 pada Rabu (10/08/2022).( Foto: Kominfo Boyolali)

BOYOLALI,iNewsBoyolali.id – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat melepas secara resmi kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Boyolali untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 pada Rabu (10/08/2022). Sebanyak 18 peserta dari Kota Susu akan mengikuti kegiatan Jambore yang terpusat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Bertempat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, M. Said berpesan agar 18 peserta yang akan berangkat ke Jakarta mampu menjaga nama baik Kabupaten Boyolali saat mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022. Melalui tema tahun ini yakni “Kita wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi”, Bupati Said berpesan agar kontingen Pramuka Kabupaten Boyolali dapat menjaga persatuan.

“Berikan senyum Pramuka Kabupaten Boyolali, salam kebersamaan dari Pramuka Kabupaten Boyolali, semangat membangun kegotongroyongan, semangat membangun kemandirian, semangat untuk terus memberikan pesan persatuan dan kesatuan bagi negeri ini. Ini harus dihasilkan oleh Pramuka Pramuka dari Kabupaten Boyolali,” ungkap Bupati Said yang juga menjabat sebagai Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Boyolali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Supana mengatakan bahwa 18 peserta kontingen dari Kabupaten Boyolali tersebut berasal dari SMP/MTs yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Kontingen Kwarcab Boyolali berjumlah 18 personel terdiri dari delapan Pramuka Penggalang putra, delapan Pramuka penggalang putri yang berpangkalan di SMP/MTs dan dua Pembina pendamping,” katanya.

Sebanyak 18 peserta tersebut berasal dari SMP Negeri 1 Boyolali, SMP Negeri 2 Boyolali, SMP Negeri 4 Boyolali, SMP Negeri 2 Andong, SMP Negeri 1 Kemusu, SMP Negeri 1 Selo, SMP Negeri 2 Simo, SMP Negeri 2 Teras, SMP Negeri 1 Nogosari, MTs Negeri 13 Boyolali, MTs Negeri 14 Boyolali.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut