get app
inews
Aa Read Next : Serikat Buruh di Jateng Sepakat Bantu TNI-Polri Amankan Sitkamtibmas

PJ Gubernur Jateng Janji Bantu Selesaikan Keluhan para Buruh

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 18:29 WIB
header img
PJ Gubernur Jateng, Nana Sudjana silaturahmi dengan para pengurus Serikat Pekerja/ Serikat Buruh wilayah Jateng, Rabu (11/10/2023). Foto: Ist/

Di awal pidato, pria lulusan Akpol th 1988 ini juga mengaku akan menerapkan manajemen terbuka atas berbagai masukan. “Saya terbuka. Artinya, terbuka dalam hal kepentingan masyarakat Jawa Tengah, dan tentunya akan  mengedepankan aturan yang ada. Aturan tidak bisa kita lewatkan, namun harus dipatuhi. Saya berkeyakinan, aturan yang dibuat pemerintah tentu sudah memperhatikan masyarakatnya.  Dan sebaliknya, tidak akan ada niat pemerintah untuk  menyengsarakan rakyat," terang Nana disambut tapuk tangan audien.

Di  sesi tanya jawab, Sekretaris KSPN Jateng, Heru Budi Utoyo ikut bicara.  Dia mengatakan, berbagai kendala  masih menghadang kinerja para pekerja/ buruh.  Antara lain terkait dengan upah buruh maupun soal pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dipaparkan, kondisi Jateng pasca terbitnya Pergub No 65 tahun 2014 tentang petunjuk teknis survey kebutuhan hidup layak,  justru memunculkan masalah. Efeknya,  upah pekerja di Jateng jauh tertinggal dari provinsi lain.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut