get app
inews
Aa Read Next : Serikat Buruh di Jateng Sepakat Bantu TNI-Polri Amankan Sitkamtibmas

PJ Gubernur Jateng Janji Bantu Selesaikan Keluhan para Buruh

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 18:29 WIB
header img
PJ Gubernur Jateng, Nana Sudjana silaturahmi dengan para pengurus Serikat Pekerja/ Serikat Buruh wilayah Jateng, Rabu (11/10/2023). Foto: Ist/

"Bahkan pada tahun 2015, ada yang namanya PP 78. Peraturan Pemerintah yang satu ini juga  menjadi persoalan karena tidak lagi membuat survey kebutuhan hidup layak," kata Heru.


Serikat buruh wilayah Jateng membacakan pernyataan sikap mendukung TNI-Polri menyukseskan Pemilu Serentak Th 2024, Rabu (11/10/2023). Foto: Ist/

Heru yakin, standart  upah pekerja/buruh ditetapkan berdasarkan inflasi dan pertumbuhan ekonomi, dengan cara menggunakan persentase. Sehingga, ketika upah di Jateng ditetapkan,  nilainya akan tetap rendah atau di bawah nilai upah buruh yang berdomisili di provionsi lain.  Kondisi ini akan berjalan terus, selama kita tidak mampu mengejar ketinggalan.

"Maka yang kami sampaikan ini kondisi riil. Bahwa Jateng mengalami kondisi yang kurang baik, khususnya di bidang pengupahan. Sistem pengupahan  kurang baik ketika sistem lama tetap diterapkan di tahun-tahun mendatang. Artinya,  sampai kapanpun,  kita tidak bisa mengejar ketinggalan dari provinsi lain," paparnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut