get app
inews
Aa Read Next : Raih Suara Terbanyak, Bonar Siap Akomodasi Aspirasi Masyarakat

Produsen Alas Kaki di Salatiga Dorong Revitalisasi Pelabuhan Tanjung Emas

Selasa, 27 Juni 2023 | 09:02 WIB
header img
Suasana pelepasan ekspor produk alas kaki yang diproduksi di Kota Salatiga ke Uni Eropa. Foto/IST

SALATIGA,iNewsBoyolali.id – Produsen alas kaki yang berada di Kota Salatiga, PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) mendorong pemerintah untuk merevitalisasi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Alasannya, untuk mempercepat proses pengiriman barang dari wilayah Jawa Tengah ke negara tujuan ekspor.

PT SCI yang tergabung dalam KMK Group ini, menilai revitalisasi Pelabuhan Tanjung Emas mendesak dilakukan karena saat ini masih mengalami kendala ketersediaan kapal container ukuran besar dan fasilitas pergudangan. Dengan perbaikan – perbaikan ini, proses pengiriman akan lebih cepat dan mudah. Dengan demikian, perusahaan - perusahaan orientasi ekspor yang berada di Jawa Tengah, seperti PT SCI dapat lebih kompetitif.

Advisor KMK Group Erry Sunarli mengatakan, pada 20 Juni 2023, PT SCI bersama Kementrian Perdagangan, Kementerian Koordinasi Bidang Investasi dan Kemaritiman dan Pihak Nike, selaku buyer melakukan pelepasan ekspor produk alas kaki ke Uni Eropa melalui Pelabuhan Tanjung Emas. Pelepasan ekspor kali ini menandai ekspor sepatu Nike yang ke 75 juta pasang dari Indonesia untuk tahun 2023.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut