get app
inews
Aa Read Next : Disnakkan Boyolali Gelar Bulan Bakti Peternakan Ke – 187 Secara Meriah

Disnakkan Boyolali Mulai Pasang Eartag Pada Sapi dan Kerbau Untuk Proses Pendataan

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 20:56 WIB
header img
Petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Boyolali memasang eartag pada telinga hewan ternak. Jumat (07/10/2022). ( Foto : Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan)  Kabupaten Boyolali mulai melakukan penandaan dan pendataan hewan ternak Tahun 2022. Kegiatan pendataan ini dilakukan pada Jumat (07/10/2022) bertempat di Sekretariat KTT Sayuk Rukun Dukuh Saren, Desa Singosari, Kecamatan Mojosongo. penandaan dan pendataan dilakukan untuk mengetahui identitas hewan ternak yakni sapi dan kerbau.

Kepala Disnakkan Kabupaten Boyolali, Lusia Dyah Suciati juga mengatakan bahwa pendataan tersebut sekaligus digunakan untuk memantau kondisi kesehatan hewan dengan cara memasang eartag yang berisikan barcode pada telinga hewan ternak yang sudah dilengkapi QR Code dan terhubung secara digital melalui sebuah aplikasi.

"Dengan menggunakan eartag disertai QR Code di situ, ketika barcodenya di scan maka akan muncul identitas sapi itu milik siapa, lokasinya dimana, kemudian sudah bervaksin berapa kali. Ini adalah informasi tentang kesehatan hewan. Nasional, ini berlaku untuk semua sapi baik bantuan maupun sapi masyarakat," jelas Lusi.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut