PMI Boyolali Gelar Baksos di Area CFD, Dalam Rangka HUT PMI ke 77

Tata Rahmanta
.
Minggu, 18 September 2022 | 18:17 WIB
Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan bersama Ketua PMI Boyolali, Sunarno saat berada di bakti sosial dalam rangka peringatan HUT ke-77 PMI di area Car Free Day. Minggu (18/09/2022),(foto:Diskominfo Boyolali)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id - Memperingati HUT PMI ke 77, PMI boyolali menggelar bakti sosial di area Car Free Day, Minggu (18/9/2022). Selain itu juga bekerjasama dengan Dinas Pertanian membagikan bibit tanaman kepada pengunjung.

Ketua PMI Boyolli, Sunarno mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatn HUT PMI ke 77. Bekerja sama dengan Dinas Pertanian PMI Boyolali juga membagikan bibit tanaman.

“Hari ini dalam rangkaian peringatan HUT PMI kami menggelar baksos seperti donor darah, cek kesehatan dan pelayanan KB, dan kami juga membagikan bibit tanaman. Seperti, bibit cabai dan lain – lain,” ungkap Sunarno.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan yang turut menghadiri baksos PMI. Wabup mengatakan kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari peringatan HUT PMI ke 77 yang hari kemarin menggelar upacara di Alun – Alun Lor Boyolali.

“Kemarin sudah dilaksanakan upacara di alun-alun Utara peringatan hari ulang tahun PMI yang ke-77 Kabupaten Boyolali dan hari ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian mengadakan bakti sosial untuk masyarakat, seperti donor darah, cek kesehatan, pelayanan KB dan sebagainya,” imbuhnya

Sunarno menambahkan bahwa hingga saat ini stock darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah masih tergolong aman. Masyarakat bisa mengakses informasi terkait stock darah PMI Boyolali melalui media sosial Instagram PMI kabupaten Boyolali.

“Kalau masalah stock semua warga bisa langsung mengakses IG PMI di @pmiboyolali,” katanya kepada awak media.

Lebih lanjut Sunarno menjelaskan, dengan HUT PMI ke 77 ini PMI Boyolali akan lebih fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan membekali seluruh relawan dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan sehingga para relawan selalu siap dan sigap dalam situasi tanggap darurat.

“ Yang jelas ke depannya semua relawan kita bekali dengan seluruh keterampilan kemampuan, sehingga nanti di dalam menghadapi bencana selalu sigap,” pungkasnya

Editor : Tata Rahmanta
Bagikan Artikel Ini