get app
inews
Aa Read Next : Pramuka Saka Wana Bhakti Bagikan Ratusan Takjil Buka Puasa

Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Kwarda Jateng Digelar di Boyolali

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:50 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Inspektur Upacara Puncak peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB), Rabu (31/08/2022). (Foto :Diskominfo Boyolali)

“Banyak sekali partisipasi dari Pramuka. Saya kira Pramuka soal itu luar biasa, tinggal bagaimana kita menggerakkan. Tentu pembinanya harus mendampingi terus-menerus agar mereka adaptif, kreatif, dan inovatif," ungkap orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini.

Menurutnya, melalui cerita cerita yang baik dan positif yang telah dilakukan oleh pramuka, dapat memberikan pemahanan dalam hal literasi digital, mencegah Hoax atau berita palsu sehingga mampu menginspirasi orang lain. Selain itu, Gubernur Ganjar juga meminta Gerakan Pramuka untuk praktik di lapangan agar manfaat Pramuka lebih teras di tengah masyarakat.

“Sebenarnya banyak kegiatan-kegiatan kreatif mereka hanya barangkali tidak terlalu banyak eksposenya. Maka saya sampaikan kepada kawan-kawan yang mengurusi Saka Milenial, itu kan mereka sangat melek dengan teknologi informasi, digital, dan medsos. Maka sampaikan cerita-cerita menarik, sampaikan cerita-cerita positif,” ujar Gubernur Ganjar.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut