Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Pemilu 2024 dan Sambut Nataru

Tata Rahmanta
Suasana rakor kesiapan pemilu 2024 dan menyambut Nataru , Rabu (22/11/2023). (Foto: Diskominfo-Byl).

“Jaga kerukunan diantara kita semua, kabarkan tentang itu untuk seluruh masyarakat Boyolali, kita jaga kerukunan di Kabupaten Boyolali.” pesannya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali Maya Yudayanti menjelaskan, terdapat 18 partai politik yang akan berkompetisi di Kabupaten Boyolali, dan total jumlah calon legislatif sebanyak 454 yang bisa dipilih oleh masyarakat. Dari 1.083.524 jiwa penduduk Boyolali, yang sudah tercatat sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Boyolali sejumlah 825.630 yang terdiri dari 408.654 laki-laki dan 416.976 perempuan. Untuk prosesi Pemilu sudah disediakan 3.409 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali.

Selanjutnya, tahapan Pemilu yang sekarang mendekati masa kampanye adalah berupa rapat umum dan pemasangan iklan di media cetak, namun untuk rapat umum baru akan dimulai pada 10 Januari 2024. Sementara untuk kampanye yang sudah bisa dimulai pada tanggal 28 November 2023, adalah pemasangan alat peraga kampanye dan KPU memfasilitasi berupa pemasangan tiga baliho yang terdiri dari baliho tiga pasangan calon presiden, seluruh berisi seluruh peserta Pemilu, dan baliho berisi seluruh calon anggota DPD.

“Pemasangan baliho untuk partai politik, monggo [silahkan] sejauh tidak dalam zona yang dilarang sesuai dengan PKPU.” terangnya.

Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network