BP3D Boyolali Gelar Pameran Dan Lomba Krenova

Tata Rahmanta
Bupati dan Wakil Bupati Boyolali sedang melihat langsung pameran dan lomba kreatifitas dan Inovasi (Krenova) tahun 2023, di Gedung Panti Marhaen Boyolali, Rabu (17/5/2023).(Foto: dok.Diskominfo Byl)

Sementara itu, Bupati Boyolali M. Said Hidayat yang membuka kegiatan tersebut, berharap agar BP3D mampu menginventarisir hasil inovasi yang dibuat oleh peserta, sehingga dapat mendukung upaya pembangunan Kabupaten Boyolali dalam rangka menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan.

“Jangan menjadi hanya agenda rutin tahunan yang dilakukan, tetapi benar-benar dapat menginventarisir atas hasil-hasil dari peserta lomba Krenova ini, sehingga pemanfaatannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” pesannya.

Adapun beberapa karya peserta yang mengikuti ajang Kreatifitas dan Inovasi hari ini seperti PIRODUSTBIN (Tempat sampah dengan pemilah sampah botol plastik otomatis berbentuk mesin ATM), PIRO VENDING LIBRARY (Alat peminjam buku perpustakaan berbentuk vending machine), kemudian PIRORAPI (Mesin pelipat baju otomatis). Selanjutnya ROBOTEA (Robot penyaji teh) dan Konsep rumah futuristic bertenaga matahari hujan guna mewujudkan Indonesia swasembada energi tembarukan.



Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network