Disnakkan Boyolali Mulai Pasang Eartag Pada Sapi dan Kerbau Untuk Proses Pendataan

Tata Rahmanta
Petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Boyolali memasang eartag pada telinga hewan ternak. Jumat (07/10/2022). ( Foto : Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Pendataan dan pemasangan eartag hewan ternak disambut baik oleh para peternak. Salah satu peternak asal Desa Singosari, Sriyono mengaku senang dengan adanya pendataan.

"Pendataan seperti ini sangat bagus. Seandainya beli di pasar kita bisa melihat sapi tersebut berasal dari mana, umur berapa, kondisinya seperti apa, itu nanti akan langsung tampil di HP. Nanti kita bisa mengetahui kondisi sapi seperti apa, riwayatnya seperti apa, nanti akan tertera semua," katanya.

Kabupaten Boyolali sesuai data terbaru dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Boyolali (Disnakkan) mengajukan hewan ternak sapi untuk didata menggunakan eartag dengan QR Code pada sapi perah 62.387 ekor, sapi potong 98.096 ekor dan hewan ternak kerbau sebanyak 655 ekor. Disnakkan Kabupaten Boyolali menargetkan 157. 915 ekor hewan ternak baik sapi maupun kerbau selesai pemasangan eartag di akhir tahun 2022 ini.



Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network