GKR Bendara Ajak Wisatawan Liburan dengan Santun: Jaga Etika, Rawat Kebersihan Jogja
Senin, 22 Desember 2025 | 15:57 WIB
Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB), Agustin Peranginangin, menegaskan keramahan masyarakat menjadi kunci utama pengalaman wisata yang berkesan.
“Sikap terbuka, ramah, dan sopan santun masyarakat menciptakan pengalaman yang hangat dan personal. Inilah yang membuat wisatawan ingin kembali,” ujarnya.
BPOB terus mendorong penguatan standar keselamatan pariwisata berbasis 3A (Amenitas, Aksesibilitas, dan Atraksi), serta peningkatan sertifikasi dan kompetensi sumber daya manusia pariwisata.
“Pelayanan yang ramah, profesional, dan berstandar akan membuat wisatawan merasa aman, nyaman, dan puas,” kata Agustin.
Editor : Tata Rahmanta