get app
inews
Aa Read Next : Belum Mahir Mengemudi, Mobil Milik Warga Solo Terjun ke Lahan Pertanian di Boyolali

Unik Bisa Jajan di Pasar Kuliner Tempo Dulu di Hutan Wisata Sendang Sinawah

Minggu, 27 Oktober 2024 | 12:06 WIB
header img
Suasana Pasar Tempo Dulu di Obyek Wisata Alam Sendang Goa Sinawah. Pengunjung Sedang Memesan dan Menikmati Kuliner Nasi Pager

GROBOGAN-Sebuah hutan wisata yang disulap menjadi tempat wisata unik bernuansa tempo dulu, menjadi magnet tersendiri bagi warga sekitar dan luar kota yang singgah ke kota Grobogan. Para wisatawan yang berkunjung disuguhi sebuah pemandangan alam dengan suasana pedesaan dan hutan yang masih sangat asri, sejuk dengan berbagai sajian kuliner lokal.

Untuk bisa menikmati semua sajian kuliner tempo dulu, para pengunjung diwajibkan mempunyai alat tukar yang terbuat dari bahan bambu dan kayu, yang menyerupai uang koin untuk bertransaksi.

Pasar tempo dulu jaten, yang berada di kawasan objek wisata hutan dan sendang goa sinawah, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Grobogan, Jawa Tengah, kini menjadi sebuah destinasi wisata tersendiri bagi warga Grobogan, Jawa Tengah dan sekitarnya. Pasalnya lokasi pasar unik ini didesain seperti layaknya pasar tradisional ala tempo dulu semasa jaman penjajahan. Seluruh bahan dan perlengkapan pasar terbuat dari bahan-bahan tradisional dan klasik tanpa menggunakan peralatan modern.

Untuk bisa membeli sajian kuliner tradisional di pasar tempo dulu ini, para pengunjung atau wisatawan diwajibkan membeli dengan menggunakan koin kayu atau bambu yang sudah didesain layaknya uang koin. Untuk mendapatkan uang koin, mereka harus menukarkan uang asli  ke sebuah bank wisata yang berada di pintu masuk pasar unik tempo dulu ini. Untuk satu uang koin dihargai dua ribu rupiah.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut