get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT Ke-79, PMI Boyolali Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Unik, Ratusan Lansia se-Kabupaten Boyolali Diwisuda

Kamis, 12 September 2024 | 00:41 WIB
header img
Para lansia di Boyolali mengantri untuk diwisuda, Rabu (11/09/2024). Foto: Ist/

BOYOLALI – Sebanyak 460 lanjut usia (lansia) dari 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali diwisuda oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Kegiatan berlangsung di halaman kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali pada Rabu (11/09/2024) pagi.

Layaknya wisuda sarjana, Bupati M. Said Hidayat mewisuda satu – persatu lansia dengan memindahkan tali toga didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat.

“Selamat atas terwisudanya lansia di Kabupaten Boyolali. Terimakasih kepada seluruh lansia Kabupaten Boyolali. Wisuda melalui sekolah lansia adalah salah satu hal yang terus dilakukan,” kata orang nomer satu di Boyolali.

Sementara itu, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Boyolali Ratri S. Survivalina menjelaskan, melalui kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) diadakan sekolah lansia yang bertujuan untuk mendayagunakan lansia supaya tetap sehat, tangguh dan mandiri.

“Karena saat ini Kabupaten Boyolali sudah memasuki bonus demografi dimana jumlah usia produktif lebih besar daripada usia nonproduktif. Namun ancamannya, 10-20 tahun ke depan kita mendapatkan bonus lansia. Untuk itu lansia lansia perlu disiapkan supaya mereka nanti tetap menjadi lansia yang sehat bugar dan produktif atau lansia yang tangguh. Untuk itu berikan pembekalan berupa sekolah lansia yang dilaksanakan di kelompok kelompok tertentu,” jelasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut