get app
inews
Aa Read Next : Kasat Intelkam Polres Boyolali Meraih Penghargaan Peringkat 1

Pemenang Festival Thek-thek dan Dalang Bocah Menerima Penghargaan dari Pemkab Boyolali

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 09:07 WIB
header img
Para pemenang festival thek-thek dan dalang bocah foto bersama usai menerima penghargaan dari Pemkab Boyolali, Kamis (22/8/2024). Foto: Humas Pemkab Byl

“Seni wayang adalah adiluhung yang perlu dilestarikan, dimana kesenian ini sudah diakui dunia. Kemudian para generasi dalang bocah ini nantinya dapat mengantikan dalang dalang yangn sudah dewasa. Sehingga seni pedalangan di Boyolali tidak mati suri tetapi dapat berkembang,”jelas Supana.

Dikatakan, festival dalang bocah ini diikuti oleh 17 peserta. Pada hari ini para pemenang festival dalang bocah dan thek thek akan menerima  piala dan uang pembinaan total Rp 20 juta.

“Kalau saya melihat para peserta dalang bocah ini cukup luar biasa. Saya menyaksikan sendiri. Kemudiaan pada malam ini akan ada seremonial pemberian hadiah bagi pemenang, total uang pembinaan ada Rp 20 juta,”katanya.

Kepala Diskominfo Boyolali Bony Facio Bandung mengatakan, dalam festival ini ada juara 1,2 dan 3, harapan, favorit 1,2 dan 3.  Sementara festival ini bagian dari nguri nguri budaya Jawa, dimana alat dalam festival thek thek tersebut berasal dari bambu dan kayu.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut