get app
inews
Aa Read Next : Kasat Intelkam Polres Boyolali Meraih Penghargaan Peringkat 1

Pemenang Festival Thek-thek dan Dalang Bocah Menerima Penghargaan dari Pemkab Boyolali

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 09:07 WIB
header img
Para pemenang festival thek-thek dan dalang bocah foto bersama usai menerima penghargaan dari Pemkab Boyolali, Kamis (22/8/2024). Foto: Humas Pemkab Byl

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Anugerah penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali diberikan kepada Para pemenang festival thek thek dan dalang bocah pada Kamis (22/8/2024) malam. Acara berlangsung di Gelanggang Anuraga.

Ditemui usai acara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali, Supana menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk memberikan ruang terhadap para pelaku seni pedalangan terutama anak-anak dan sekaligus para pelaku seni tradisional thek-thek.

“Jadi kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada pelaku seni terutama anak anak agar mereka dapat mengexpresikan diri, dan menunjukan kualitas dalam seni pedalangan,” paparnya.

Supana mengutarakan, bahwa tujuan kegiatan ini semata mata melesterikan kebudayaan Jawa terutama seni pedalangan yang telah diakui oleh dunia yang pada akhirnya para generasi ini nantinya akan dapat mengantikan seni pedalangan dewasa.  

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut