get app
inews
Aa Read Next : Gelar Malam Apresiasi Duta Genre Boyolali 2024 Berlangsung Meriah

Wamen Pertanian RI Cek Manfaat Program Pompanisasi untuk Petani di Boyolali

Kamis, 15 Agustus 2024 | 19:18 WIB
header img
Wamen Pertanian RI, Sudaryono melakukan tanam padi secara manual bersama petani di Desa Jeron, Nogosari,Boyolali, Kamis (15/08/2024). Foto: iNewsBoyolali.id

BOYOLALI, iNewsBoyolali.idWakil Menteri (Wamen) Pertanian RI, Sudaryono melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Jeron, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Kamis (15/08/2024). Kunjungannya dalam rangka mengecek kemanfaatan program pompanisasi untuk petani.

Selain berdialog dengan para petani, dalam kesempatan tersebut, Sudaryono juga melakukan tanam padi baik menggunakan mesin maupun secara manual dengan tangan bersama petani kelompok tani desa setempat.

Wamen Sudaryono menyampaikan, program pompanisasi di Boyolali ini sudah berjalan dengan baik yakni 77 persen dari target area tanam.    

“Kami mengecek program pompanisasi dan di Boyolali ini sudah cukup baik yakni 77 persen dari target areal tanam. Kemudian lahan lahan kering yang tadinya panen satu kali ditingkatkan menjadi dua dan kini menjadi tiga kali,” ujar Daryono kepada wartawan, Kamis (15/8/2024).

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut