get app
inews
Aa Read Next : Gelar Malam Apresiasi Duta Genre Boyolali 2024 Berlangsung Meriah

PKM UBY dan KWT Azalea Farm Bersinergi Kembangkan Edu-Agrowisata Melalui Pemberdayaan Perempuan

Jum'at, 19 Juli 2024 | 22:51 WIB
header img
Anggota Tim PKM UBY dan kelompok KWT Azalea Farm foto bersama usai kegiatan pelatihan dan edukasi di Kebon Bimo, Boyolali, Kamis (18/7/2024). Foto: dok. PKM UBY

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Boyolali (UBY) memberikan penyuluhan dan edukasi terkait Edu-Agrowisata dan pelatihan pengelolaan website kepada Kelompok Wanita Tani (KWT)  Azalea Farm di Dukuh Kebon Bimo, RT 03 RW 04,  Kecamatan/ Kabupaten Boyolali pada Hari Kamis (18/7/2024) kemarin.

Kegiatan yang diketuai oleh Yunita Niqrisah Dwi Pratiwi, SE., MSi serta Donna Setiawati, S.Kom., MM dan Eudia Christina Wulandari, S.Pt., M.Si, dapat terlaksana berkat program bantuan hibah dari Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun Anggaran 2024 skema Pemberdayaan Masyarakat Pemula (PMP).

Ketua tim PKM UBY Yunita Niqrisah Dwi Pratiwi, SE., MSi mengatakan bahwa KWT merupakan wadah bagi para kaum perempuan yang berkecimpung dalam sektor pertanian dan peran KWT tidak hanya untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas dan pangan rumah tangga namun juga untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.

“Kegiatan ini mengangkat tema Pengembangan Edu Agrowisata Melalui Pemberdayaan Perempuan Pada KWT Azalea Farm Dengan Pendekatan ABCD (Asset Based Community Development), selain penyuluhan dan edukasi tim PKM juga memberikan bantuan hibah seperti alat penepung dan pencacah rumput, papan nama serta website https://azaleafarm.id/ “, Kata Yunita.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut