get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Sinatriyo dan Yunisa Terpilih Jadi Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2024

Selasa, 09 Juli 2024 | 21:03 WIB
header img
Mas dan Mbak Boyolali 2024, Sinatriyo Berkahing Gusti dan Yunisa Wulandari (tengah), seusai penobatan di Balai Mahesa, Senin (8/7/2024).Foto: Humas Pemkab-Byl.

Dalam laporannya, Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih mengatakan kedua pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2024 tersebut telah berhasil menyisihkan 75 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan. Sebanyak 75 orang tersebut terdiri dari 30 peserta laki-laki dan 45 peserta perempuan dan telah melaksanakan seleksi tertulis, bakat, dan wawancara. Dari tahap tersebut, mengerucut menjadi 10 pasang atau 20 peserta Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali.

“Jadi kami memilih generasi muda yang kreatif, inovatif, berjati diri, dinamis, berbudaya dan berwawasan luas, sekaligus memiliki kemampuan untuk meningkatkan citra pariwisata Kabupaten Boyolali. Selain itu juga mendorong tumbuh kembang semangat memelihara dan melestarikan adat dan budaya Kabupaten Boyolali,” ujarnya.

Dilanjutkan olehnya, pada tahun ini pihaknya mengambil tema “Storynomics Toursm”, yang berarti pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif. Living culture, dan menggunakan kekuatan budaya sebagai nyawa dari destinasi yang memiliki nilai historis, budaya, geologis, dan geografis sendiri.

“Wisatawan berkunjung bukan sekedar mengetahui tempat dan objek pariwisata. Namun mau menelisik lebih dalam mengenai cerita di baliknya. Diharapkan, melalui Storynomics Toursm, menjadi media untuk menyebarluaskan informasi pariwisata Kabupaten Boyolali. Harapannya tentu duta wisata ini bias menjadi tangan panjang kita untuk bisa mempromosikan Kabupaten Boyolali,” terangnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut