get app
inews
Aa Read Next : All New Honda BeAT Mengaspal di Jateng, Segini Konsumsi BBM dan Harganya

Awal Mula Tren Aksi Wheelie, Manuver Bahaya yang Tak Boleh Sembarangan

Selasa, 28 Mei 2024 | 20:55 WIB
header img
Ilustrasi Aksi pembalap motocross di arena balap. Foto: Ist.

Saat dilintasan lurus, pembalap motorcross sengaja membuat roda depan melayang di atas tanah dengan tujuan melewati permukaan tanah yang tidak rata tanpa diganggu guncangan.

Awal mula angkat ban depan ini tidak berawal untuk aksi hiburan atau sebagai tanda nyali keberanian namun sesungguhnya dari upaya pembalap mendapatkan akselerasi mencapai posisi terdepan dengan terkendali dan bagian dari teknik membalap di lintasan motorcross.

Ketrampilan melakukan manuver ini membutuhkan penguasaan Teknik Pengoperasian Motor, Kontrol, Keseimbangan, latihan dan pengalaman. Untuk menguasai hal–hal tersebut dan mensinergikan dalam waktu yang sama membutuhkan waktu latihan ratusan bahkan ribuan jam untuk latihan. Kegiatan Latihan ini sangat memerlukan akses atau tempat latihan yang aman.

Resiko dan potensi bahaya selama berlatih adalah kehilangan keseimbangan dan kontrol. Ini adalah bahaya utama yang selalu mengintai saat melakukan wheelie atau standing. Kehilangan keseimbangan dan kontrol dapat menyebabkan pengendara terjatuh dari motor.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut