get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Boyolali Menggelar Manasik Haji bagi Calon Jemaah Haji

Dalang Ki Gondo Wartoyo Siap Dukung dan Kawal Hak Angket

Kamis, 29 Februari 2024 | 22:44 WIB
header img
Seniman dan juga budayawan dalang wayang kulit Ki Gondo Wartoyo. Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsBoyolali.idKi Gondo Wartoyo, seorang  seniman dan juga budayawan dalang wayang kulit asal Nogosari, Boyolali menyambut positif dengan pengajuan hak angket DPR atas dugaan kecurangan Pemilu 2024. Seniman muda ini akan menyuwarakan kritikan kebijakan pemerintah lewat pakeliran wayang kulit.

Ki Gondo Wartoyo mengatakan, bahwa hak angket penting sebagai bukti bahwa parpol menjaga amanah masyarakat selaku konstituen, terlebih, isu kecurangan masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat,

“Iya saya tahu hak angket tak bisa mengubah keputusan Komisi Pemilihan Umum(KPU) dan MK soal hasil pemilu, hak angket dapat di gunakan untuk menilai kebijakan kebijakan pemerintah dalam pemilu,”katanya saat ditemui di rumahnya, Kamis (29/02/2024).

Ia juga menjelaskan,dalam cerita wayang kulit ada Lakon wahyu pemimpin ( Hasto Broto ), Hasto Broto adalah ajaran seorang pemimpin yang bersumber 8 (delapan) manifestasi dari Tuhan Yang Maha Esa di alam semesta ini. Adapun kedelapan elemen Hasto Broto adalah koyo dene watake ( tanah,api,angin,air,angkasa,bulan,matahari,bintang).

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut