get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Jemaah Calhaj Boyolali Praktek Manasik Haji

Gunung Merapi Erupsi Sejumlah Desa di Boyolali Diguyur Hujan Abu

Minggu, 21 Januari 2024 | 20:06 WIB
header img
Gunung Merapi mengalami erupsi dengan mengeluarkan awan panas guguran, Minggu (21/1/2024). Foto: tangakapan layar

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id Gunung Merapi yang berada di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah, mengalami erupsi dengan mengeluarkan  awan panas guguran, pada Minggu (21/1/2024) siang. Hal tersebut mengakibatkan sejumlah desa yang berada di sisi timur Gunung Merapi mengalami hujan abu dengan ketebalan yang sedang.

Dari tangakapan layar, awan panas sepanjang 2400 meter mengarah ke barat daya, sedangkan arah angin menuju sisi timur Gunung Merapi, hal ini mengakibatkan  sejumlah desa di empat kecamatan,  yakni Kecamatan Tamansari, Musuk, Selo dan Kecamatan Cepogo mengalami hujan abu dengan ketebalan yang sedang.

Pedagang pasar sayur Cepogo Indirozani mengatakan, hujan abu juga sempat mengganggu aktivitas warga di pasar sayur Cepogo, kendaraan para pedagang yang mengangkut sayur terkena abu vulkanik.

“ hujan abu itu dari selo sampai pasar sayur Cepogo, abu tebal sampai baju kotor, kalau sayur ini harganya masih terjangkau cuma untuk kita jual sakitnya itu kalau kena hujan abu itu gampang rusak." Katanya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut