get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

HUT ke Satu, MPP Boyolali Diharapkan Mampu Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Selasa, 05 Desember 2023 | 16:44 WIB
header img
Potong tumpeng mengawali acara Festival Pelayanan Publik, Kabupaten Boyolali, Selasa (06/12/2023).(Foto: Diskominfo-Byl).

“Perjalanan satu tahun ada peningkatan dari 24 instansi menjadi 27 instansi yang tergabung. Jadi ada penambahan 3 dinas yang tergabung, yang semula 171 sekarang menjadi 186 layanan. Dan sampai dengan saat ini perjalanan para pengunjung MPP sudah mencapai 40.439, luar biasa pengunjung MPP,” katanya.

Jumlah tersebut terdiri dari delapan kementerian atau Lembaga yakni Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, KPP Pratama, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Agama dan Kantor Pertanahan. Adapula sembilan layanan Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Boyolali antara lain, DPMPTSP, Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus), dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Selain itu, ada pula dua layanan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yakni DPMPTSP dan UPPD Kabupaten Boyolali Bapenda Provinsi Jawa Tengah. Serta lima layanan dari BUMN/BUMD yakni Taspen, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Boyolali dan Bank Jateng.

Jumlah tersebut bertambah dengan adanya tiga instansi yang membuka pelayanan di MPP Kabupaten Boyolali. Ketiga instansi tersebut yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, dan Balai Pemasyarakatan Kelas I Surakarta.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut