get app
inews
Aa Read Next : BLK Boyolali Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Disporapar Boyolali Berikan Pelatihan K3 Bagi Pengelola Usaha Pariwisata

Senin, 12 Juni 2023 | 14:30 WIB
header img
Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Supana membuka acara pelatihan K3 bagi pengelola usaha pariwisata di Bungalow Kecamatan Selo, Senin (12/6/2023).(Foto: dok. Diskominfo Byl)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali bagi Pengelola Usaha Pariwisata Non Air. Pelatihan yang diikuti oleh 40 orang peserta tersebut digelar di Bungalow Kecamatan Selo pada Senin (12/6/2023).

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Supana menjelaskan bahwa, kegiatan pelatihan ini terinspirasi beberapa kejadian yang tidak menguntungkan bagi para pengunjung dan pengelola obyek wisata, sehingga Disporapar Kabupaten Boyolali menyelenggarakan pelatihan serupa bagi pengelola usaha pariwisata air pada tahun 2022 lalu. Untuk selanjutnya, agenda kali ini diperuntukkan bagi pengelola usaha pariwisata non air seperti pengelola hotel, rumah makan dan cafe.

“Kegiatan ini dikandung maksud untuk memberikan pembekalan bagi para pengelola usaha pariwisata dari sisi savety dan cara penanganan kedaruratan manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” jelasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut