get app
inews
Aa Read Next : Wujud Syukur Hasil Perjuangan, Relawan Bolonemase Boyolali Gelar Event “Cinta Kami untuk Boyolali”

Pegiat Seni Budaya Indonesia Bubuhkan Tanda Tangan, Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Jum'at, 19 Mei 2023 | 14:03 WIB
header img
Komunitas pelaku seni dari Sabang sampai Merauke tergabung dalam Forum Komunikasi Pegiat Seni Indonesia dukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pilpres 2024, Kamis (18/5/2023).(Foto: dok. iNewsBoyolali.id).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –  Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pilpres 2024 semakin meluas. Salah satunya datang para seniman yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pegiat Seni Indonesia.

Forum Komunikasi Pegiat Seni Indonesia merupakan perkumpulan pelaku seni dari Sabang sampai Merauke. Momen Pemilu kali ini, mereka ingin mendukung dan ikut andil menyuarakan aspirasinya memilih pemimpin.

Bertempat di Desa Tegal Giri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (18/5/2023), Forum Komunikasi Pegiat Seni Indonesia berkumpul dan mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dalam deklarasi ini pegiat seni juga membubuhkan seribu tanda tangan pada selembar kain putih berukuran 50 X 2 meter. Seribu tanda tangan itu nantinya akan diserahkan kepada Ganjar Pranowo.

"Jelas riil kita mendukung Ganjar Pranowo menuju RI 1. Seribu tanda tangan ini nanti kita sebagai dokumentasi juga nanti kita mau menghadap pak Ganjar Pranowo dalam waktu dekat ini," ujar Ketua Umum Forum Komunikasi Pegiat Seni Indonesia, Wartoyo.

Wartoyo mengatakan, dukungannya terhadap Ganjar Pranowo bukan tanpa alasan. Menurutnya, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang peduli terhadap seni dan budaya.

"Harapan kita biar teman-teman pelaku seni budaya semakin diperhatikan oleh pemerintah. Berkembangnya seni dan budaya tergantung pemerintahnya, mau peduli atau mau tahu nasib pelaku seni atau enggaknya," ujarnya.

Senada juga diungkapkan pegiat seni dan budaya asal Sumatera Utara, M. Haris Nasution. Ia mengaku mendukung Ganjar Pranowo sebagai RI 1 karena melihat sosok Ganjar sangat aktif dan betul-betul melindungi seni dan budaya di seluruh Indonesia.

"Forum Pegiat Seni dan Budaya Indonesia dari Provinsi Sumatera Utara mendukung pencapresan bapak Ganjar Pranowo sebagai RI 1," ujarnya.

Pegiat seni budaya asal Jawa Tengah, Hadi Purwito, juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan, mendukung Ganjar Pranowo sudah menjadi tekad yang bulat.

"Ganjar Pranowo adalah keinginan kami. Kami menginginkan mempunyai pemimpin atau presiden yang merakyat, pemberani, tegas, dan peduli terhadap seniman," imbuhnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut