get app
inews
Aa Read Next : Kesiapan Pemilu 2024 Tim Desk Pemkab Boyolali Cek Distribusi Logistik

Pemilu 2024,Bacaleg Termuda di Boyolali Siapa Bertarung

Selasa, 16 Mei 2023 | 07:44 WIB
header img
Muhammad Shoma Ma'rifatullah, Bacaleg Termuda di Boyolali, (Foto: dok. iNewsBoyolali.id)

"Jadi kalau anggota dewan bukan program kerja tetapi prioritas aspirasi mana yang akan kita advokasi kedepannya. Salah satu prioritas kami adalah dengan adanya fokus terhadap sektor ekonomi kreatif. Tidak bisa kita nafikkan lagi ekonomi kreatif baik UMKM turut menyumbang perekonomian kita secara besar. Namun sesuatu yang menjadi perhatian kita adalah masih sedikit generasi muda di Boyolali ini yang bergiat di dalam dunia ekonomi kreatif memiliki usaha. Nah, golsnya adalah kita ingin memperbanyak bukan hanya lapangan kerja tetapi juga memperbanyak wirausahawan muda di Boyolali, sehingga angka kemiskinan bisa ditekan dan indeks pembangunan manusia bisa meningkat dengan upaya seperti ini," ujarnya.

Ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin, menyampaikan 16 partai yang telah mendaftarkan bacalegnya ada PKS, PDIP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN, Partai Golkar, PKB, Perindo, PPP, Partai Ummat, PBB, PSI, Partai Gerindra, Partai Buruh, Partai Hanura, dan Partai Gelora.

“Total kalau dijumlah ada 549 bacaleg yang nantinya akan memperebutkan alokasi kursi di DPRD Boyolali, yaitu 50 kursi,” jelasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut