get app
inews
Aa Read Next : Irjen Pol (Purn) Herry Wibowo Siap Bawa Kabupaten Klaten Lebih Bersinar

Ratusan ASN Setda Klaten Teken Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Kamis, 02 Februari 2023 | 21:13 WIB
header img
Sekda klaten Jajang Prijono SSTP MSi menantangani Pakta Integritas didampingi Asinten 1 dan III sekda Klaten di Pendopo Pemda Kabupaten Klaten, Kamis (2/2/2023).(Foto: Dok. Saeful Efendi inews)

Sedangkan ASN perlu menandatangani  perjanjian kinerja, tegas Sekda Jajang, karena ASN harus tahu pekerjanya dan harus satu rel dengan atasannya. Pekerjaan ASN perlu dicantumkan dalam bentuk perjanjian kinerja, karena sebagai dasar memberikan penilaian, sebab nilainya harus dikuantitatifkan dalam bentuk angka.

“Maka semua pekerjaan ASN harus selaras dan searah dengan pimpinan.  Jangan sampai pimpinan ngulon (ke barat), stafnya ngetan (ke timur). Perjanjian kinerja juga sebagai dasar dalam pengisian e-kinerja,” ujar Sekda Jajang seraya mengatakan, pada hakekatnya inti e-kinerja untuk mendokumentasikan semua pekerjaan ASN.

Pada acara tersebut juga diisi paparan materi dengan judul Persiapan penyusunan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Setda Klaten yang disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hj Surti Hartini. Di awal paparannya, Hj Surti Hartini yang akan purna tugas pada 1 September 2023 mendatang mengatakan, bahwa tiga fungsi utama ASN masing-masing  melaksanakan kebijakan publik kepala daerah, sebagai pelayan publik dan pemersatu bangsa. Tujuan Sekretariat Daerah Pemkab Klaten yakni meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dan kinerja Pemda Klaten dan sasaran kinerja Setda Klaten adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Governance). 

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut