get app
inews
Aa Read Next : UMKM Jakarta Candle Mampu Kirim Lilin Aroma Kayu Manis ke Mancanegara

Berdayakan Masyarakat Lokal, Mason Chocolate Berhasil Ekspor ke Pasar Eropa

Sabtu, 19 November 2022 | 19:04 WIB
header img
Mason Chocolate hasil produk Desa Tetag Bali menarik minat para pembeli dari dalam maupun luar negeri. (Foto: Dok LPEI)

Desa Nusasari di Kabupaten Jembrana, Bali merupakan Desa Devisa pertama yang mendapatkan pendampingan dari LPEI sejak tahun 2012. Desa ini dikenal memiliki kualitas kakao yang baik dan pernah menjadi salah satu penghasil biji kakao fermentasi terbaik dunia versi cocoa of excellence 2017.

Program Desa Devisa LPEI menjadi program yang terus didorong guna mewujudkan lebih banyak lagi desa yang memiliki produk unggulan berorientasi ekspor. Selain berfokus pada peningkatan kapasitas dan kompetensi para pelaku usaha, LPEI juga berupaya membangun ekosistem ekspor yang solid melalui dukungan yang diberikan kepada sektor UMKM yang menjadi bagian dari supply chain bagi para eksportir binaan LPEI.

“Sebagai lembaga milik pemerintah, kami akan terus mendampingi dan memberikan pelatihan kepada desa-desa yang memiliki produk unggulan berorientasi ekspor. Hal ini sebagai bentuk komitmen kami untuk terus mendorong desa agar mandiri dan mampu bersaing sehingga dapat memenuhi kualitas dan kuantitas yang sesuai dengan standar ekspor serta dapat memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat di sekitarnya," ujar Riyani Tirtoso, Direktur Eksekutif LPEI.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut