get app
inews
Aa Read Next : Memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kecamatan Andong Gelar Senam dan Bazaar UMKM

UMKM Jakarta Candle Mampu Kirim Lilin Aroma Kayu Manis ke Mancanegara

Selasa, 16 Mei 2023 | 23:59 WIB
header img
Sejumlah karyawan Jakarta Candle di Bogor tengah mengemas lilin aroma rempah kayu manis untuk diekspor ke mancanegara, selasa (16/5/2023).(Foto: ist LPEI)

JAKARTA, iNewsBoyolali.id –  Melalui pendampingan dari Lembaga  Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank UMKM asal Bogor, Jakarta Candle, telah berhasil membawa aroma rempah kayu manis yang khas dari lilin hias produksinya ke mancanegara.

Yulianah, sosok di balik Jakarta Candle, sudah membulatkan tekad untuk memperkenalkan lilin karyanya yang dirintis sejak tahun 2011 ke seluruh dunia. Berawal dari modal Rp 5 juta dan kapasitas produksi 50-100 lilin hias, kini bisnisnya secara rata-rata mampu meraup omzet lebih dari Rp 550 juta per tahun dan telah berhasil menembus pasar Australia, Filipina, Malaysia, Singapura, hingga Uni Emirat Arab.

Dengan membawa sentuhan lokal dan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia seperti kayu manis, kembang pekak, kopi, hingga motif batik, Jakarta Candle mampu menarik minat pembeli di dalam maupun luar negeri.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut