get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Solo-Yogya Seksi I Kartosuro-Klaten

Patung Metal Senilai Rp 976.504.000 Akan Dibangun di Eks Pasar Mojosongo

Selasa, 01 November 2022 | 21:15 WIB
header img
Pengecoran perdana pondasi dudukan Patung Metal di eks Pasar Mojosongo, Selasa (01/11/2022).(Foto : Dok Diskominfo Boyolali)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id –Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali akan Patung Metal di eks tanah pasar yang berada di jalur Solo-Semarang. Patung tersebut nantinya akan menjadi  Ikon sesuai dengan Slogan Bupati Boyolali, “Semangat Boyolali Metal”, Melangkah Bersama, Menata Bersama, Penuh Totalitas.

Pengecoran perdana pondasi dudukan Patung Metal di eks Pasar Mojosongo ini dilakukan oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada Selasa (01/11/2022) pagi. Kepala DLH Kabupaten Boyolali, Wiwis Triwisi Handayani mengatakan dengan terbangunnya Patung Metal diharapkan mampu menumbuhkan semangat seluruh masyarakat membangun Kota Boyolali.

“Tentu saja dengan patung ini membuat semangat bagi kita di sisi motivasi filosofi dari patung itu sendiri,” kata Wiwis saat ditemui di lokasi eks Pasar Mojosongo.

Dilanjutkan olehnya, melalui Patung Metal tersebut akan menambah ikon ikon yang ada di Kabupaten Boyolali sehingga mampu menarik masyarakat dari sisi kepariwisataan. Hal tersebut karena Patung Metal berada di jalur exit Tol Boyolali yang akan menyambut para pengguna jalan yang akan masuk tol.

“Sisi yang lain bisa memberikan nuansa kepariwisataan karena kita lihat Boyolali banyak ikon ikon. Di situlah ada ikon yang baru dengan Patung Metal itu,” jelasnya.

Selain itu, untuk memberikan ruang terbuka hijau di eks Pasar Mojsongo dengan luas 400 meter persegi ini, pihaknya akan menanam sebanyak tujuh pohon Mojo yang merupakan ikon dari Kecamatan Mojosongo serta ruang untuk acara publik.

“Kita tanam tujuh pohon Mojo yang disitu melambangkan ikon Kecamatan Mojosongo. Kemudian di sekitarnya nanti akan dibuat satu lingkungan publik yang bisa dipakai untuk publik,” katanya.

Patung Metal ini nantinya berbentuk tangan dengan membentuk slogan metal yang terbuat dari bahan porselen dengan tinggi 2 meter dan lebar 1 meter, sedangkan anggaran pembuatan senilai Rp 976.504.000.  

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut