get app
inews
Aa Read Next : Lestarikan Budaya Daerah Melalui Festival Reog dan Dadap Merak

Boyolali Jadi Tuan Rumah Porseniwas Se-Soloraya

Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:47 WIB
header img
Peserta Pekan Olah Raga dan Seni Pengawas (Porseniwas) tahun 2022 bertanding Tenis Meja, Rabu (19/10/2022). (Foto: Diskominfo Boyolali)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Kabupaten Boyolali mendapat giliran sebagai tuan rumah kegiatan rutin yakni Pekan Olah Raga dan Seni Pengawas (Porseniwas) tahun 2022, yang diadakan Paguyuban Pengawas Sekolah Soloraya.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono, yang  diikuti oleh seluruh pengawas dari tujuh Kabupaten/Kota se-Soloraya Rabu (19/10/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali Darmanto mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut  selain mengimplementasikan ajaran Ki Hajar Dewantara yakni saling asah, asih, asuh. Juga untuk menjalin silaturahmi.

“Sehingga ini menjadi tempat berbagi, mereka saling belajar sehingga mereka bisa melaksanakan tugas pokok fungsi mereka mendampingi guru, mendampingi kepala sekolah dalam mendidik, melatih dan mengajar para siswa siswinya untuk menciptakan generasi yang berprofil pelajar Pancasila.” terangnya.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut