get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kopetensi, LAN RI Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional di Boyolali

Menjaga Ketahanan Pangan Ribuan Bibit Alpukat Dibagikan Kepada warga

Kamis, 06 Oktober 2022 | 22:40 WIB
header img
Warga menerima bibit alpukat kalibening di halaman di rumah salah satu warga di Desa Selodoko, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Kamis (6/10/2022).

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Selodoko, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali membagikan 4.586 bibit alpukat kepada 1.391 kepala keluarga di desa setempat. Bibit alpukat tersebut untuk di tanam di lahan pekarangan rumah masing – masing guna menjaga ketahanan pangan.

Kepala Desa Selondoko Lasmo  mengatakan,Ribuan bibit alpukat bersertifikat dan berlabel varietas kali bening tersebut di bagikan ke warga, merupakan Hibah dari pemerintah Desa setempat, yang dananya berasal dari Anggaran Desa tahun 2022 sebesar 20 persen, dengan nilai RP. 160.000.000. Diharapkan bantuan tersebut kedepan dapat menjaga ketahanan pangan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kamis (6/10/2022).

Jika di pelihara dengan baik, dalam waktu tiga tahun tanaman alpukat bisa dipanen perdana, satu batang pohon dapat menghasilkan sekitar 30 kilo gram buah alpukat. Sehingga Desa Selondoko mampu berproduksi Alpukat. Sedangkan harga perkilo gram alpukat saat ini bisa mencapai sekitar Rp 25.000. Sehingga dengan jumlah 4.586 batang dapat menghasilkan milyaran rupiah.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut