get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke - 78 PMI Boyolali Gelar Upacara di Alun-alun Pancasila

Surveilan Berbasis Masyarakat Efektif Cegah KLB

Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:47 WIB
header img
Uji Petik Petunjuk Teknis Surveilans di Kantor Kelurahan Sisowdipuran Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jateng, Rabu (5/10/2022). (Foto : Diskominfo Boyolali)

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id - Melibatkan masyarakat dalam pengendalian wabah khususnya dalam kegiatan pencegahan pendeteksian serta respon wabah dinilai efektif dalam mencegah peningkatan kasus dan membatasi penyebaran penyakit penyebab wabah. Hal tersebut dikemas dalam Surveilan Berbasis Masyarakat (SBM)

Hal tersebut diungkapkan Nancy Dian Anggraeni selaku Asisten Deputi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) saat melakukan kunjungan di Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota, Boyolali.

Ia mengatakan, melalui program kesiapsiagaan epidemi dan pandemi dengan dukungan dana dari badan pembangunan internasional Amerika Serikat, Usaid, PMI telah melakukan pelatihan surveilans berbasis masyarakat serta pendampingan terhadap relawan siaga bencana berbasis masyarakat.

Editor : Tata Rahmanta

Follow Berita iNews Boyolali di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut