Dorong Kunjungan Wisatawan, Kemenparekraf dan Pemkab Purbalingga Gelar Diseminasi Strategi Pemasaran
“Konsep destinasi harus jelas, lalu lintas kunjungan harus meningkat, dan daya tarik yang ditonjolkan harus memiliki nilai jual. Momentum libur sekolah serta Natal dan Tahun Baru harus dimanfaatkan untuk menggelar event yang mendongkrak kunjungan wisatawan,” tambahnya.
Bupati Fahmi juga menargetkan Purbalingga menjadi one stop solution destinasi wisata, di mana wisatawan dapat menikmati pengalaman terpadu yang mencakup wisata alam, budaya, hingga kuliner dalam satu kawasan yang terintegrasi.
Dengan strategi yang tepat, ia optimistis pariwisata Purbalingga tak hanya dikenal secara lokal dan regional, namun bisa menjadi viral secara nasional. Untuk itu, diperlukan sinergi antara pemerintah, pelaku industri pariwisata, dan komunitas kreatif.
Senada dengan Bupati, Ketua HPI Purbalingga Agus Sudiono menyambut baik inisiatif ini. Menurutnya, pengembangan pariwisata harus dilakukan secara kolaboratif dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk biro wisata yang berperan dalam memperluas jangkauan promosi dan pelayanan kepada wisatawan.
Editor : Tata Rahmanta
Artikel Terkait