2.300 Siswa SD Makan Ayam dan Telur di CFD Solo Pecahkan Rekor Muri

Tim iNews.id
2.300 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Solo mengikuti aksi Kampanye Konsumsi Daging Ayam dan Telur di CFD Solo, Jalan Slamet Riyadi, Minggu (13/10/2024). Foto: Ist/

SURAKARTA – Sebanyak 2.300 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Solo mengikuti aksi Kampanye Konsumsi Daging Ayam dan Telur di Car Free Day (CFD) Solo, Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di Perempatan Pasar Pon, Minggu (13/10/2024). Kampanye Konsumsi Daging Ayam dan Telur ini memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Acara Kampanye Konsumsi Daging Ayam dan Telur tersebut diadakan oleh Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat atau Pinsar Indonesia. Dalam acara itu, setiap siswa mengenakan seragam olahraga sekolah masing-masing.

Mereka mendapatkan satu paket makanan berisi ayam goreng, nasi, telur ayam rebus, dan air mineral. Peserta mulai memakan ayam dan telur secara serempak pada pukul 07.20 WIB.

Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Solo Raya, Agus Eko Sulistyo mengatakan aksi makan telur dan daging ayam ini dalam rangka perayaan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) 2024.

Kegiatan ini fokus pada promosi gizi daging ayam dan telur. Pinsar juga ingin mengedukasi tentang pentingnya konsumsi ayam dan telur pada anak-anak.

Menurut Agus Eko Sulistyo, saat ini pemahaman masyarakat soal manfaat daging ayam dan telur masih rendah.

"Acara ini adalah puncak acara HATN 2024. Acaranya adalah mengkonsumsi daging ayam dan telur," ucapnya.

"Dengan makan ayam dan telur agar gizi masyarakat lebih terpenuhi. Karena saat ini setiap orang baru mengonsumsi 150 butir telur dalam setahun," ucap Agus.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network