Konsolidasi Tim Koalisi Merah Putih Gas Pol Menangkan Hamdarbeni

Saeful Efendi
34 Anggota DPRD Kabupaten Klaten yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih pengusung pasangan calon bupati dan calon wakil Bupati Klaten, Hamdarbeni berkumpul di Joglo SunYan Buntalan, Klaten, Rabu (2/10/2024). Foto: dok. internal

Namun pertemuan di Joglo SunYan Buntalan Rabu malam telah mematahkan isu tersebut. Pertemuan yang berjalan lebih dari dua jam dengan suasana santai penuh kekeluargaan ini telah membungkam isu itu dan memastikan bahwa isu tersebut tidak benar.

Untuk diketahui, Pasangan Hamenang Wajar Ismoyo – Benny Indra Ardhianto ini diusung oleh koalisi sembilan partai politik, yakni PDIP, Partai Gerinda, PPP, PKB, PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, Perindo dan Partai Gelora.

Dari koalisi sembilan partai tersebut, Pasangan Handarbeni ini memiliki dukungan 34 kursi di DPRD Klaten. Dan jika dikonversi pada suara Pileg yang lalu, jumlahnya sekitar 560.000 suara.

“Artinya, jika Pasangan Hamenang – Benny bisa mempertahankan suara dalam Pileg saja, atau memperoleh sekitar 350.000 hingga 400.000 suara, maka dapat dipastikan Pasangan Handarbeni akan unggul dalam Pilkada Klaten nanti. Saya optimis, suara Hamenang – Benny pada Pilkada nanti bisa di atas 50 persen, atau di kisaran angka 400.000 hingga 450.000 suara,” ungkap Haryanto.

Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network