Waduh!! Kendaraan Roda 4 Ditolak Mengisi Pertalite Oleh Petugas, dan Memilih Parkir di SPBU,

Tim iNews.id
Beberapa Kendaraan Roda 4 Memilih Berhenti dan Parkir di SPBU R-Suprapto Purwodadi Sambil Menunggu Proses Pendaftaran Kendaraan Via Online Karena Takut Kehabisan BBM di Jalanan.

Sementara itu di Jl. SPBU Gajah Mada Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, beberapa pengendara yang berhenti dan parkir di SPBU terlihat sedang registrasi kendaraan melalui aplikasi online dengan dibantu oleh beberapa petugas SPBU. Satu persatu petugas membantu seluruh pengendara hingga selesai.

Simon, pengurus SPBU Jl. Gajah Mada menjelaskan bahwa saat ini pihak SPBU masih melakukan sosialisasi terkait penggunaan barcode dan khusus SPBU Gajah Mada, untuk hari ini kita belum mewajibkan para pelanggan roda empat untuk menggunakan barcode, namun seluruh pengguna kendaraan roda empat diarahkan menuju kantor SPBU agar bisa segera melakukan pendaftaran.

“Untuk saat ini kita belum mewajibkan menggunakan barcode, namun tetap kita arahkan untuk segera mendaftarkan kendaraan terlebih dahulu agar bisa segera mendapatkan barcode, karena dalam waktu dekat ini akan diberlakukan wajib barcode untuk semua kendaraan roda empat. Jika kesulitan untuk mendaftar, bia langsung menemui kita di kantor dan kita siap membantu sampai selesai. Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis,” jelas Simon.

Lebih lanjut pengelola SPBU menjelaskan bahwa tujuan pemasangan barcode untuk kendaraan roda empat adalah untuk melindungi konsumen yang berhak mendapatkan BBM bersubsidi.

“Memang agak rumit ya pas awal–awal pendaftaran seperti ini, tapi tujuan pengendara diwajibkan memiliki barcode ini adalah untuk pengawasan dan melindungi konsumen,”tambah Pengelola SPBU Gajah Mada.

Para pengendara yang sudah selesai registrasi dan mendapatkan barcode pendaftaran kemudian segera kembali mengantri untuk bahan bakar dan melanjutkan perjalanan.

 

 

Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network