KPU Boyolali Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Tim iNews.id
KPU Boyolali berikan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Tahun 2024 kepada Ormas, Selasa (13/8/2024). Foto: Humas Pemkab Byl

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Boyolali Tahun 2024 kepada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Setelah sebelumnya sosialisasi juga diberikan kepada Partai Politik (Parpol) dan stakeholder terkait. Kegiatan berlangsung di salah satu hotel di Jalan Merapi Boyolali, pada Selasa (13/8/2024).

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklihparmas dan SDM) KPU Boyolali, Nyuwardi menyampaikan sosialisasi yang dilakukan hari ini diikuti oleh 25 Ormas. Tujuan kegiatan ini adalah agar Ormas terlibat dalam sosialisasi tahapan Pilkada mulai dari data pemilih hingga pada saat pemungutan suara nanti.

“Harapan kami dari ini semua, jadi semua komponen masyarakat di Boyolali ini bersama-sama kita mensukseskan tahapan Pilkada di Boyolali sampai dengan tanggal 27 November tahun 2024 itu berbondong-bondong datang ke TPS [Tempat Pemungutan Suara] untuk melaksanakan pencoblosan.” Kata Nyuwardi.

Dikatakan, saat ini tahapan sudah sampai pada penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Adapun jumlah DPS hingga saat ini yaitu 831.249, dengan pemilih laki-laki sebanyak 411.412 dan pemilih perempuan 419.837. Kemudian jumlah TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali adalah 1.592.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network