SIPA 2024 Menjadi Ajang Diplomasi Budaya Melalui "Performing Royal Genesis"

Bambang
SIPA) 2024 kembali menghadirkan maha karya seni bertaraf internasional ke-16 yang bertema "Performing Royal Genesis. Foto: Bambang

SURAKARTA , iNewsBoyolali.idSolo International Performing Arts (SIPA) 2024 kembali menghadirkan maha karya seni bertaraf internasional ke-16 yang bertema "Performing Royal Genesis. Acara akan diselenggarakan pada tanggal 29-31 Agustus 2024 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, dengan menampilkan seni tari, seni musik, dan seni teater dari Indonesia dan mancanegara.

Dengan pengalaman dan telah disaksikan lebih dari 40.000 penonton dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, SIPA 2024 menghadirkan penari, pemusik, dan pemain teater dari Indonesia dan mancanegara dalam rangkaian acara yang megah di panggung terbuka.

Event ini akan menampilkan SIPA Showcase Stage di berbagai lokasi keramaian Solo, seperti pusat perbelanjaan, Car Free Day, taman kota, dan pasar tradisional, serta melibatkan UMKM dari sektor kuliner, tekstil, dan kerajinan untuk memamerkan produk unggulan mereka.

SIPA 2024 bertujuan untuk diplomasi budaya antar bangsa melalui seni pertunjukan, dan media bagi masyarakat untuk mengenal lebih dalam budaya lokal dan mancanegara. Acara akan menggabungkan pertunjukan langsung dengan streaming daring di kanal YouTube SIPA Festival. Penonton dapat menikmati pertunjukan dan berinteraksi melalui Quiz berhadiah dan Live chat

Pergelaran SIPA sebagai bagian dari event budaya juga turut mengemban visi dan misi untuk kemajuan kehidupan Kota Solo. Visi sebagai sarana untuk pelestarian dan pengembangan seni pertunjukan, sedangkan misinya sebagai bagian dari revitalisasi pariwisata Kota Solo Revitalisasi pariwisata menempatkan event budaya pergelaran SIPA sebagai bagian dari destinasi branding dengan seni pertunjukan sebagai selling point-nya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perayaan SIPA 2024 dalam mempresentasikan potensi dan kearifan lokal dalam format yang inovatif dan berdaya saing tinggi pada Agustus mendatang.

Editor : Tata Rahmanta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network