Fenomena Embun Beku Terjadi di Gunung Merbabu Boyolali

Tim iNews.id
Embun beku berwarna putih menempel di dedaunan, Foto tangkapan layar

BOYOLALI, iNewsBoyolali.id – Fenomena embun beku terjadi di Gunung Merbabu diunggah oleh Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (btngmb) lewat akun media sosial Instagram resmi @btn_gn_merbabu, pada Kamis (18/7/2024).

Dari ungahan tersebut, fenomena embun beku terjadi di wilayah Suwanting hingga Selo, Boyolali dengan ketinggian di atas 2.500 meter dan diperkirakan suhu di lokasi terjadi embun beku mencapai kurang dari 5 derajat Celsius.

Dalam video unggahan Btngmb terlihat embun beku berwarna putih menyelimuti dedaunan. Video unggahan tersebut hingga Sabtu (20/7/2024) pagi telah dilihat 18.733 kali, dibagikan lebih dari 85 kali, disukai 722 akun, dan terdapat sembilan komentar.

Dalam captionya @btn_gn_merbabu berpesan “#sobatmerbabu persiapkan diri dengan baik jika ingin mendaki. Saat ini suhu di puncak mencapai 5°C sampai menimbulkan embun es di dedaunan. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat, persiapkan perlengkapan pribadi secara lengkap, bawalah logistik yang cukup, dan patuhi aturan yang berlaku," tulis dalam unggahan seperti yang dikutip iNewsBoyolali.id, Sabtu.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network