AHM Gelar Bimtek AHASS TEFA Nasional di Jateng, Jalankan ESG Mission Pendidikan

Ary Wahyu Wibowo
Kunjungan ke SMKN 1 Wonosegoro yang memiliki Pos AHASS TEFA SMKN. Foto: Ist

SOLO, iNewsBoyolali.id – PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pos AHASS TEFA dengan mengundang 27 Vocational Officer Main Dealer Honda dari seluruh Indonesia. Kegiatan yang berlangsung 29-30 Mei 2024 di Solo, juga mengundang Kepala Sekolah beserta Penanggung Jawab AHASS Teaching Factory (TEFA) dari 18 SMK Binaan yang memiliki Pos AHASS TEFA.

Bertajuk Peningkatan Kinerja dan Kualitas POS AHASS TEFA, kegiatan bebagai bentuk komitmen kuat dalam sinergi bagi negeri untuk berpartisipasi aktif memajukan dunia pendidikan di tanah air. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda program ESG (Environmental, Social, and Governance) bidang vokasi yang dijalankan AHM bersama seluruh jaringan main dealer di Indonesia.

Lahir pertama kali pada tahun 2022 lalu di Kota Bekasi, kini pos AHASS TEFA telah memiliki 18 pos yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. AHASS TEFA merupakan teaching factory bersertifikat resmi dari AHM dimana SMK Binaan Honda akan bekerja sama langsung dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS).

Harapannya, setiap SMK dapat memaksimalkan Pos AHASS Tefa dalam pengembangan kurikulum dan praktek kerja profesional layaknya standard di dunia industri. Melalui kegiatan bimtek, seluruh pos AHASS TEFA SMK akan direview dan dimonitoring perkembangan program bengkelnya masing-masing. Sehingga standar dan kualitas sesuai dengan layanan bengkel AHASS resmi.

Editor : Tata Rahmanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network