Peringati HAB ke 78, Kemenag Boyolali Ajak Perkuat Moderasi Beragama

Tata Rahmanta
Apel Hari amal bhakti ke 78 kemenag di Halaman MTsN 6 Boyolali, Ngesrep, Ngemplak, Boyolali, Rabu (3/1/2024).Ist/

“Terkait dengan implementasi moderasi beragama bahwa kita hidup di Indonesia ini beragam suku, adat istiadat, agama, aliran kepercayaan maka kita harus menyadari hal itu sehingga nanti diharapkan kita bisa beragama dengan tenang, tidak terlalu ke kanan dan tidak terlalu ke kiri dan kita beragama jalan tengah dengan empat ciri yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan penerimaan terhadap tradisi dan output dari itu semua adalah kerukunan umat beragama,” Ungkapnya.

Selain ASN Kemenag dan pegawai Kemenag Kab. Boyolali kegiatan apel akbar hari amal bhakti (HAB) ke 78 Kemenag juga diikuti puluhan guru pendidikan agama islam (GPAI) SD, SMP, dan SMA se Kab. Boyolali.

Menurut Pelaksana Humas KKG PAI Kab. Boyolali, Eksani, mengatakan, kegiatan apel hari amal bhakti ke 78 kemenag ini diikuti sebanyak 1.250 orang ASN dan pegawai kemenag Kabupaten Boyolali.

“selain itu baru pertama kalinya para guru-guru agama islam dibawah naungan Disdikbud diundang untuk mengikuti kegiatan apel tersebut, kami dari GPAI SD, SMP dan SMA yang tergabung dalam Forum Lintas Komunitas (FLK-GPAI) Kabupaten Boyolali mengirimkan sebanyak 50 orang guru agama islam, yang terdiri dari perwakilan dari 22 Kecamatan, kami berharap dengan kegiatan ini bisa mempererat ukuwah silaturahmi diantara kami GPAI serta Kantor Kemenag  Boyolali, semoga kedepan bisa dilibatkan dalam kegiatan kemenag yang lebih luas lagi,” pungkasnya.

Editor : Tata Rahmanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network